oleh

Lapor ke Bareskrim, KNPI: Abu Janda Itu Sampahnya Jokowi

DEMOKRASI News – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tengah berseteru dengan Permadi Arya atau Abu Janda. Hal itu buntut dari laporan KNPI terhadap Abu Janda ke Bareskrim Polri karena hina Natalius Pigai dan sebut Islam arogan.

Perseteruan antara Ketum DPP KNPI Haris Pertama dengan Abu Jannda berlanjut saat dialog di sebut televisi swasta. Pada mulanya, Permadi mengatakan, dia tak ada niat melakukan tindakan rasisme kepada Natalius Pigai.

Diksi ‘evolusi’ yang dia cuitkan tak ada kaitannya dengan teori evolusi Charles Darwin. Sebab, sebagai muslim, dia mengaku tidak mengimani hal tersebut.

“Aku ini muslim, aku percaya Tuhan. Dan kalau percaya Tuhan, enggak akan percaya teori Darwin. Karena aku diajarkan, Nabi Adam itu manusia pertama di bumi ini. Maaf, hanya orang ateis yang percaya teori Darwin,” ujar Permadi dengan nada tinggi seperti dikutip, Jumat (29/1/2021).

Baca :  Abu Janda Pasrah Dimaki-maki Gus Miftah di Podcast Deddy Corbuzier, Endingnya…

Lebih jauh, Permadi juga menegaskan, masyarakat Indonesia salah dalam menangkap makna ‘evolusi’ yang dia sampaikan. Sebab, kata tersebut bukan merujuk pada proses genetika, melainkan proses berpikir dan perbaikan akhlak.

Mendengar pernyataan tersebut, Haris langsung berkomentar. Dia menyebut, keterangan Permadi terlalu mengada-ada dan terkesan sesat pikir.

“Banyak orang merasa resah dengan membaca evolusi dia (Permadi). Dia juga mengatakan ada evolusi akhlak, otak, ini kan kedangkalan cara berpikir. Kedua, dia selalu mengatakan islam, muslim, padahal kemarin dia cuit Islam agama arogan, itu masih ada satu laporan lagi lho,” respons Haris.

Komentar