oleh

Langkah Jokowi Ini Sangat Dipuji Partai Prabowo

DEMOKRASI.CO.ID – Partai Gerindra memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menghapus 18 lembaga negara. Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, pembubaran 18 lembaga negara merupakan langkah untuk memangkas birokrasi yang ada.

“Makanya, patut kita apresiasi,” katanya di gedung DPR Senayan, Jakarta seperti dikutip dari rakyat merdeka.

Menurut anak buah Prabowo Subianto itu, saat ini memang ada lembaga negara dan komisi yang kinerjanya lambat serta kurang efektif dan efisien dalam menjalankan tugas dan fungsi sehingga perlu dibubarkan.

Namun, dia enggan mengungkapkan lembaga mana saja yang dianggap belum bekerja optimal. Kata dia, yang akan mengungkapkan adalah tim ahli dari pemerintah.

Baca :  Politisi Gerindra Duga Ada Kepentingan Pribadi Dana POP oleh Nadiem

“Nanti akan ada tim yang ahli tentunya akan memberikan masukan kepada presiden mana-mana saja yang perlu dan tidak perlu,” kata Dasco.

Sebagai mitra dari pemerintah, DPR dan partai politik akan memberikan pendapatnya apabila sudah diketahui lembaga-lembaga mana saja yang akan dibubarkan. Intinya, masalah pembubaran 18 lembaga negara ini memang perlu didetailkan dan dibahas dengan seksama.

“Mana saja lembaga-lembaga yang perlu dibubarkan karena kita harus lihat nanti apa terhadap tatanan negara dan efek-efek lain yang akan terjadi,” lanjutnya.

Presiden Jokowi sebelumnya sudah memberikan sinyal akan membubarkan sejumlah lembaga dan komisi. Menurutnya, pembubaran dan perampingan lembaga dilakukan demi meringkas organisasi. Ujungnya, biaya dan anggaran bisa dihemat.

Baca :  Jokowi Jadi Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan

“Dalam waktu dekat ini ada 18 (lembaga dirampingkan). Semakin ramping organisasi, ya, cost-nya kan semakin bisa kita kembalikan, anggaran. Kalau pun bisa kembalikan ke kementerian, ke dirjen, direktorat, direktur, kenapa kita harus pake badan-badan itu lagi, ke komisi-komisi itu lagi,” katanya. [lj]

Komentar

News Feed