oleh

Kontak Senjata di Nduga Papua, 3 Prajurit Terluka

DEMOKRASI News – Kelompok bersenjata di Papua mengaku melakukan kontak tembak pada Kamis siang dengan pasukan TNI-Polri di Nduga. Juru bicara kelompok bersenjata Sebby Sambom mengatakan kontak tembak terjadi pada Kamis dari pukul 13.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT.

Dia mengklaim tiga anggota TNI terkena tembak dan ada di antaranya yang tewas. “Dari pihak kelompok bersenjata tidak ada korban,” kata Sebby kepada Anadolu Agency, Jumat (27/11).

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kapen Kogabwilhan III) Kolonel Czi IGN Suriastawa membenarkan kontak tembak tersebut. Suriastawa mengatakan pasukan gabungan TNI-Polri diserang oleh kelompok bersenjata pimpinan Egianus Kogoya di sekitar Distrik Kenyam, Kabupaten, Nduga Papua, Kamis.

Baca :  Angkut Anggota Brimob, Bus Terbalik di Jambi

Dia mengakui tiga prajurit TNI menderita luka tembak dan saat ini sudah mendapatkan perawatan. Mereka dievakuasi ke RSUD Mimika menggunakan Heli Caracal TNI AU.

“Yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan baik-baik saja. Bagaimana pun juga, TNI siap berkorban apa saja demi keselamatan masyarakat Papua dan bangsa Indonesia” kata Suriastawa.

Sementara informasi dari Prajurit TNI yang berada di lapangan, kelompok bersenjata tertembak dan luka parah, namun mereka bersembunyi. TNI tidak akan pernah lelah untuk mengamankan wilayah Papua dari gangguan kelompok pengacau seperti KKB ini.

“TNI akan terua melakukan pengejaran agar Papua bisa damai dan aman terutama menjelang bulan damai dan kasih, menyambut perayaan Natal 2020” ungkap Suriastawa kepada Anadolu Agency pada Jumat. [Rmol]

Komentar

News Feed