oleh

Komentari Kematian Ustaz Maaher, Kompolnas Akui Punya Bukti-bukti Akurat

DEMOKRASI News – Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengatakan, pihak polri mempunyai bukti akurat bahwa Ustaz Maaher At-Tahuwailibi alias Soni Ernata meninggal karena sakit bukan disiksa.

“Tidak benar bahwa penyidik melakukan penyiksaan terhadap Soni Eranata. Penyidik memiliki bukti-bukti, termasuk rekam medis dan hasil laboratorium lengkap,” kata Poengky saat dihubungi Pojoksatu.id, Kamis (11/2/2021).

Kompolnas melihat penyidik sudah profesional dalam melaksanakan tugasnya. Bahkan, pengakuan keluarga Maaher, sang suami diperlakukan dengan baiks selama ditahanan.

“Keluarga menyatakan bahwa saudara Soni diperlakukan dengan baik oleh penyidik,” ujarnya.

Poengky juga mengungkapkan, pelayanan di Rutan Bareskrim Polri sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena itu, Poengky membantah bila ada isu-isu miring pelayanan kesehatan di dalam rutan.

Baca :  Ada yang Minta Setop Isu PKI, Ustaz Hilmi: Buzzer Biasanya Komen soal HTI dan Khilafah

“Tidak ada masalah dengan ruang tahanan Salemba Cabang Mabes Polri. Semua sudah sesuai aturan,” ujarnya.

“Justru kami melihat munculnya berita hoax yg menyesatkan publik itulah yang harus diwaspadai. Jangan sampai pihak lain yang ingin mengail di air keruh untuk kepentingannya,” tutur Poengky.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan, Ustaz Maaher At-Tahuwailibi meninggal dunia murni karena menderita sakit sensitif.

Komentar

News Feed