oleh

KNPI Papua Laporkan Ketua Projamin Ambroncius ke Polisi

DEMOKRASI News – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat melaporkan politikus Partai Hanura Ambroncius Nababan ke Polda Papua Barat terkait dugaan rasial terhadap mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Adam Erwindi laporan tersebut dibuat oleh Ketua KNPI Pronvisi Papua Barat, Sius Dowansiba. Laporan teregistrasi dengan Nomor /LP/17/I/2021/Papua Barat.

“Laporan ini dibuat pada Senin (25/1/2021) sekitar pukul 13.46 WIT di SPKT Polda Papua Barat,” kata Adam melalui keterangan resmi, Senin (25/1/2021) dilansir dari CNNIndonesia.

Adam mengatakan laporan tersebut akan mendapat perhatian dan atensi Polda Papua. Ia menyebut laporan dugaan rasial ini sudah dikordinasikan dengan Direktur Kriminal Khusus Kombes Romylus Tamtelahitu.

Baca :  Keluarga Sebut Ustad Maaher Sakit TB Usus, Polisi Bilang Sakit Sensitif, Siapa yang Benar?

Menurut Adam, pihaknya berkoordinasi dengan tim unit siber Bareskrim Polri.

“Seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab dan menyerahkan sepenuhnya perkara ini ditangani oleh pihak berwajib,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adam mengatakan anggota KNPI turut meminta bertemu dengan pejabat Polda Papua. Dalam pertemuan itu, kata Adam, KNPI mengecam keras sikap rasial yang dilakukan oleh Ambroncius.

Mereka juga meminta pihak kepolisian bertindak secara tegas untuk menangani persoalan tersebut.

Komentar

News Feed