oleh

Kliwonan Habib Luthfi bin Yahya Dihadiri Ribuan Orang, Tak Jaga Jarak, Tak Pakai Masker

DEMOKRASI News – Kliwonan Habib Luthfi bin Yahya atau Wantimpres Jokowi di Pekalongan, 16 Oktober 2020 lalu, dihadiri ribuan orang. Tak terlihat jaga jarak dan pakai masker dalam acara itu.

Video ini diunggah di You Tube oleh akun MT Darul Hasyimi Jogja. Video ini berdurasi 2 jam 36 menit. Video ini dibuatkan judul Kliwonan 16 Oktober 2020.

Hingga Selasa (17/11/2020), video ini sudah ditonton 30.367 orang atau views.

Dalam panduan acara di video itu disebutkan atau dituliskan Kliwonan Wantimpres, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Tanggal 16/10/2020.

Sebagai pengantar video, akun MT Darul Hasyimi Jogja menuliskan sebagai berikut.

“Kliwonan zikir dan pengajian rutin Jumat Kliwon Habib Luthfi bin Yahya. Digelar 16 Oktober 2020. Dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB digelar di Pekalongan. Tetap mematuhi protokol Covid-19,” tulis akun MT Darul Hasyimi Jogja dalam pengantar videonya.

Baca :  Benarkah Ribuan Jemaah Tanpa Masker Sambut Ustaz Abdul Somad? Ini Faktanya

Selain bisa dilihat di You Tube, potongan video ini juga disebar warga net di laman media sosial Twitter, Senin (16/11/2020).

Salah satu akun yang mengunggah adalah @demoCRAZY_id.

“Adillah sejak dalam pikiran. Kliwonan Wantimpres, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Tanggal 16/10/2020,” cuit akun DemoCRAZY, Senin (16/11/2020).

Akun ini juga menautkan sebagian potongan video tersebut.

“Semoga di acara-acara berikutnya bisa perketat Prokes Covid19 karena jika terjadi pelanggaran akan ada konsekwensi denda maksimal Rp50 juta seperti yang di Maulid Akbar FPI,” sindir akun ini lagi.

Dari pantauan Pojoksatu.id, ribuan orang yang menghadiri acara itu, terlihat tidak jaga jarak satu meter, baik tempat laki-laki maupun perempuan.

Baca :  Wow! DKI Dapat 902 Juta dari Denda Tak Pakai Masker di PSBB Transisi

Selain itu, hanya sebagian kecil yang memakai masker. Sedikit sekali.

Habib Luthfi bin Yahya memimpin rangkaian kegiatan tersebut.

Berikut screenshoot video Kliwonan Habib Luthfi bin Yahya tersebut.

Kliwonan Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan (ist)
Kliwonan Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan (ist)

[psid]

Komentar

News Feed