oleh

KKB Tembak 2 Prajurit, TNI Siap Ganti Pasukan yang Tugas di Papua

DEMOKRASI News – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua menembak dua orang prajurit TNI hingga gugur dalam kontak tembak antara keduanya di Intan Jaya, Papua. Menanggapi kejadian itu, TNI akan segera menggantikan pasukan yang bertugas di Papua.

“Lumayan kondusif TNI tetap melaksanakan pengamanan,” kata Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa seperti dilansir dari detikcom, Jumat (22/1/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan adanya kemungkinan pergantian pasukan tugas dalam waktu dekat. Namun, tidak dijelaskan rinci kapan pergantian itu dilaksanakan.

“Kemungkinan pada waktu dekat akan dilakukan pergantian Yonif 400/R untuk laksanakan tugas di Papua,” ujarnya.

Sebelumnya, peristiwa kontak tembak ini terjadi Jumat (22/1) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB. Kedua korban itu adalah Pratu Roy Vebrianto dan Pratu Dedi Hamdani. Pratu Roy menjadi yang pertama ditembak.

Baca :  Puluhan Warga Kabola Alor NTT Lari ke Hutan di Siang Bolong karena Takut Divaksin

Pratu Roy ditembak saat usai melaksanakan salat Subuh di Pos Titigi Yonif Raider 400/Banteng Raiders di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Dia ditembak dari jarak 200 meter.

“Menurut informasi yang didapat, Pratu Roy ditembak dari jarak 200 meter pada saat melaksanakan pembersihan usai melaksanakan ibadah salat Subuh,” kata Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa, dalam keterangannya, Jumat (22/1).

Kontak tembak pun berlangsung hingga siang hari.Personel Yonif Raider 400/BR lalu melakukan pengejaran terhadap KKB. Dalam situasi tersebut, satu prajurit TNI kembali terkena tembakan KKB, yakni Pratu Dedi Hamdani.

Komentar

News Feed