oleh

Kerahkan Banser Bantu Korban Bencana, GP Ansor Serukan Solidaritas Kemanusiaan

DEK KRASI News – Merespons rentetan bencana yang terjadi di beberapa wilayah, Gerakan Pemuda Ansor mengerahkan anggotanya untuk membantu korban terdampak.

Wakil Ketua Umum GP Ansor Mohamad Haerul Amri mengatakan, sesaat terjadinya bencana Pimpinan Pusat GP Ansor langsung mengerahkan anggota Barisan Ansor Serba Guna Tanggap Bencana (BAGANA) untuk mendatangi lokasi untuk membantu para korban terdampak.

Pria yang karib disapa Aam ini mengatakan, salah satu lokasi yang menjadi perhatian GP Ansor adalah gempa di Sulawesi Barat. Banser dari berbagai daerah sekitar seperti di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah langsung dikerahkan untuk membantu untuk menolong korban.

Bentuk bantuannya, diantaranya membantu mengangkat puing reruntuhan, membantu menyebarkan logistik makanan dan berbagai bentuk lainnya.

Baca :  Tindakan Banser di Rembang Bisa Dijerat Hukum, Novel PA 212 Siap Dampingi Korban

“Ansor sudah mengirim bantuan personel ke Mamuju dan Majene dari Ansor terdekat seperti Sulsel dan Sulteng,” demikian kata Aam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa dini hari (19/1).

Selain itu, Aam mengatakan, GP Ansor juga sudah menginstruksikan agar pengurus di seluruh daerah menggalang donasi dana. Dana yang terkumpul langsung disalurkan ke para terdampak bencana alam.

Dijelaskan Aam, selain gempa Sulawesi Barat, GP Ansor sejak awal sudah menerjunkan anggotanya ke beberapa lokasi bencana seperti banjir di Kalimantan Selatan, Sumedang, Jawa Barat dan juga korban erupsi Gunung Merapi dan Gunung Semeru.

“Penggalangan dana akan terus dilakukan sampai cuaca membaik. Kita berharap tidak ada musibah. Seperti banjir yang terjadi lagi di kota Manado. Kita akan terus update musibah, mudah-mudahan tidak akan terjadi bencana di daerah lain,” kata Aam.

Baca :  Kritisi Klaim Gatot Nurmantyo, GP Ansor Sebut Film G30S PKI Manipulatif

Komentar

News Feed