oleh

Keponakan Prabowo Didukung PDIP di Pilkada Tangsel, Gerindra Belum Tahu

DEMOKRASI.CO.ID – Gerindra belum memastikan beredarnya surat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merekomendasikan keponakan Prabowo Subianto yang juga kader partai berlambang kepala garuda, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo maju dalam Pilkada Tangerang Selatan mendampingi Muhammad Ali.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku, belum mengetahui soal keberadaan surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan ke DPC PDIP Tangsel bernomor surat 1506/IN/DPP/VI/2020 tertanggal 30 Juni 2020 yang ditandatangani Sekjen Hasto Kristiyanto dan Bambang Wuryanto.
“Saya belum tahu itu benar atau tidak,” kata Dasco kepada wartawan, Senin (6/7/2020).
Lebih lanjut, Dasco mengatakan, sejauh ini Gerindra belum memutuskan apapun terkait dukungan untuk Saraswati maju di Pilkada Tangsel.
“Karena sampai sekarang DPP Gerindra maupun kader kami Saraswati yang tertulis di rekom juga belum menerima rekomen tersebut,” ujar Dasco.
Sebagaimana diketahui, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, politikus Partai Gerindra, dinyatakan bakal menjadi calon wali kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020. Rahayu disebut bakal diusung oleh DPC Tangerang Selatan dan DPD Banten.
Dia mengatakan, kekinian usulan tersebut sudah diterima oleh DPP partainya. Namun, kata dia, usulan itu juga harus melalui proses lanjutan, yakni dirapatkan bersama Prabowo sebelum akhirnya diputuskan resmi
“Untuk langkah selanjutnya usulan tersebut akan diproses oleh DPP, termasuk kemudian termasuk masalah koalisi. Itu akan diputuskan dalam waktu dekat,” kata Dasco di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2020).
Sementara itu, lanjut Dasco, Prabowo belum memutuskan lantaran masih menunggu usulan calon kepala daerah sejumlah daerah lain, untuk sekaligus dibahas dalam rapat pleno dewan pimpinan.
Meski belum memberi keputusan, Prabowo diketahui sempat tersenyum saat mengetahui kemenakannya diusung maju bakal calon di Pilkada Tangsel 2020.
“Kalau Pak Prabowo itu kan selalu kader. Kalau ingin berkarya, apalagi kadernya capable, itu tidak pernah dihalang-halangi. Setahu saya begitu Pak Prabowo tahu bahwa Saraswati akan maju, dia senyum-senyum saja,” ujarnya. (*)
Baca :  Prabowo: Ada Partai yang Ketua Umumnya Lebih Hebat dari Saya

Komentar

News Feed