oleh

Kapten Afwan Sangat Baik, Eks Pramugari Sriwijaya Sampai Bilang Begini

DEMOKRASI News – Peristiwa nahas yang menimpa pesawat Sriwijaya Air SJ182 membuat kelaurga korban dan orang yang pernah bekerja di maskapai ini tak bisa menutup kesedihan. Salah satunya adalah Pratiwi Noviyanthi. Mantan pramugari Sriwijaya ini begitu terkesan dengan kapten Afwan, pilot dari pasawat yang jatuh di Kepulauan Seribu tersebut.

Dia lantas mengungkapkan kenangan terakhirnya bersama sang kapten. Kala itu, ia bertemu dengan Kapten Afwan saat dirinya ingin resign dari pekerjaannya sebagai pramugari Sriwijaya Air.

“Kenangan itu waktu satu bulan saya sebelum resign, saya sempat ketemu Kapten Afwan, dia cuman berpesan; Baik itu pilihan, tetapi salat adalah kewajiban,” ungkap Pratiwi Noviyanthi dikutip dari kanal YouTube beepdo, Senin (11/1/2021).

Baca :  Meutya Hafid: Indonesia Tidak Akan Buka Hubungan Bilateral Dengan Israel Selama Palestina Masih Terjajah

“Jadi, beliau cuma menyampaikan saya untuk salat lima waktu. Itu aja,” sambungnya sambil menahan tangis.

Novi juga mengungkap kenangan lain saat sedang bertugas bersama Kapten Afwan. Ia menjelaskan, saat sedang bertugas dan mengunjungi suatu daerah, dia, Kapten Afwan dan timnya sering melakukan wisata kuliner.

“Itu momen yang sangat berharga yang tidak bisa saya lupakan sampai saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pratiwi Noviyanthi juga membeberkan bagaimana sosok Kapten Afwan di matanya. Ia menyebut, Kapten Afwan merupakan sosok yang bersahaja dan selalu mengingatkan untuk beribadah.

“Kapten Masya Allah bersahaja banget. Dia selalu mengingatkan untuk para cabin crew untuk melakukan salat, ibadah dan kalau transit, Kapten selalu ke musolah untuk menjalankan salat.”

Baca :  Yaman Zai Menangis, Istri dan 3 Anaknya Jadi Korban Sriwijaya Air SJY 182

Komentar

News Feed