oleh

Kapolrestabes Ungkap Ada 381 Penjahat Diringkus di Surabaya dalam 12 Hari

DEMOKRASI.CO.ID, SURABAYA – Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir mengungkap ada 494 kasus dan menangkap 381 pelaku kejahata selama 12 hari. Hal itu disampaikan saat gelar ungkap kasus hasil Operasi Sikat Semeru 2020 yang berlangsung mulai 6-17 Juli.

“Kami di polrestabes ada 15 target operasi. Alhamdulillah, puji tuhan 15 target itu sudah terungkap selama 12 hari. Jadi total ada 494 kasus dan 381 pelaku dalam pelaksanaan operasi tersebut. Ada dua tersangka yang dilakukan tindakan tegas, keras, tepat dan terukur (tembak mati). Karena mereka melawan petugas,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir di mapolrestabes, Selasa (21/7). Sebagaimana dikutip dari detik.com (21/07/2020).

Isir melanjutkan bahwa dalam Operasi Sikat Semeru ini, yang menjadi target operasi yakni pelaku curat, curas, curanmor dan aksi premanisme. Serta kejahatan jalanan yang membuat resah masyarakat.

Baca :  Sosok Pinangki, Jaksa yang Foto dengan Djoko Tjandra Kini Dibidik Pidana

“Dari parameter pelaksanaan operasi tercapai 100 persen,” imbuh Isir

Ia juga menyampaikan bahwa dari ratusan kasus yang diungkap kasus yang menonjol adalah sindikat pembobolan rumah kosong. “Karena ini bagian dari sindikat antarkota dan dua tersangka dilakukan tindakan tegas, tepat, keras dan terukur karena mereka melawan petugas,” jelas Isir.

Menurut Isir, Kota Surabaya kondusif dan aman. “Ukurannya adalah masyarakat Kota Surabaya berjalan dengan relatif efektif. Aktivitas perkantoran berjalan efektif dan aktivitas ekonomi berjalan efektif dan tetap menjalan protokol kesehatan,” pungkas Isir.

Komentar