oleh

Kapolda Jawa Timur: Pemakaman Habib Hasan Assegaf Langgar Prokes!

DEMOKRASI News – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jawa Timur), Irjen Nico Afinta, mengatakan jajaran Polda Jawa Timur turut berbelasungkawa atas meninggalnya seorang tokoh ulama Habib Hasan Assegaf di Kota Pasuruan pada Minggu, 27 Desember 2020.

Saat ini, Tim Satgas COVID-19 Provinsi Jawa Timur juga sudah mulai bekerja menyelidiki adanya kerumunan saat proses pemakaman Habib Hasan Assegaf.

“Dari pendalaman yang bekerja tadi malam sampai hari ini, Tim Satgas COVID-10 Provinsi dan Kota Pasuruan menemukan dugaan pelanggaran protokol kesehatan dan akan memproses dugaan pelanggaran tersebut,” kata Nico, 29 Desember 2020.

Selanjutnya, Nico mengatakan Tim Satgas COVID-19 Provinsi juga akan melakukan tracing, testing dan treatment terhadap jemaah yang menghadiri proses pemakaman almarhum Habib Hasan Assegaf.

Baca :  Tak Berani Galang Lawan Jokowi di DPR, Adian Bukan Pembela Rakyat

Di samping itu, Nico meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan protokol kesehatan mengingat masih banyak keluarga, orang tua, dan masyarakat lainnya yang jatuh korban akibat terinfeksi virus corona.

“Kami, jajaran Satgas COVID-19 Provinsi, memohon meminta kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama pakai masker, jauhi kerumunan, cuci tangan. Ini permintaan kami dan paling penting melaksanakan protokol kesehatan, jaga diri kita, jaga orang lain dengan mematuhi protokol kesehatan,” lanjut mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu.

Komentar

News Feed