oleh

Joker Ditangkap, Politisi Demokrat Singgung Jokowi dan Harun Masiku

DEMOKRASI.CO.ID, JAKARTA – Keberhasilan Polri menangkap buron kasus korupsi pengalihan hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra, mendapat apresiasi banyak pihak.

Pujian juga datang salah satunya datang politikus Partai Demokrat, Didik Mukrianto.

Akan tetapi, anggota Komisi III DPR RI ini berharap Korps Bhayangkara itu juga bisa menangkap buronan lainnya, salah satunya Harun Masiku.

“Mestinya Presiden harus mempunyai politicall will yang kuat dan memerintahkan para aparatnya agar para buron yang lain termasuk Harun Masiku bisa tertangkap,” ucap Didik kepada jpnn.com, Jumat (31/7/2020).

Politisi asal Jawa Timur ini menuturkan, banyaknya kerusakan sistem, aparat dan institusi yang berpotensi terjadi akibat perilaku seorang Djoko Tjandra.

Baca :  Terkuak! Ada 4 Aktor Intelektual Dibalik Upaya Lengserkan AHY

Karenanya dia mengingatkan Kemenkumham, khususnya Dirjen Lapas untuk waspada dan berhati-hati agar tidak menimbulkan daya rusak baru di Lapas.

Demikian juga, Mahkamah Agung yang harus arif dan bijaksana dalam memproses peninjauan kembali (PK) yang diajukan pria yang beken disapa dengan Joker itu.

“Mudah-mudahan sistem hukum termasuk Mahkamah Agung tidak menjadi target kerusakan berikutnya oleh Djoko Tjandra,” ujarnya.

Selain itu, ketua Departemen Hukum dan HAM DPP Partai Demokrat ini menyebut, kasu Djoko Tjandra ini bisa jadi kesempata besar bagi pemerintah.

Komentar