oleh

Istri Edhy Prabowo Penuhi Panggilan Penyidik KPK Dalam Kasus Ekspor Benih Lobster

DEMOKRASI News – Istri tersangka Edhy Prabowo, Iis Rosyita Dewi, telah memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan suap izin ekspor benih lobster.

Iis tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.14 WIB. Dia masuk ke ruang penyidik sekitar pukul 11.25 WIB.

Mengenakan kerudung berwarna biru, Iis tampak didampingi oleh seorang perempuan yang mengenakan baju putih.

Iis akan diperiksa untuk suaminya, Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan.

Selain memeriksa, penyidik juga telah melakukan penggeledahan di rumah dinas Iis yang merupakan anggota DPR RI tersebut.

Selain Iis, penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi lainnya. Yaitu Muhammad Zaini Hanafi (Plt Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian KKP), Djasman Malik (advokat), dan Kasman (Finance PT PLI).

Baca :  Edhy Prabowo Siap Dihukum Mati Karena Korupsi, Pengamat: Itu Jiwa Kesatria, Harus Jadi Contoh

Kemudian Halim Chasani selaku Chief Security Hotel Grandhika yang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Suharjito (SJT) yang menjabat Direktur PT Dua Putra Perkasa (DPP).

Penyidik KPK telah mendalami aliran dana dalam perkara ini. Pendalaman itu dilakukan saat melakukan pemeriksaan terhadap saksi pada Selasa (8/12).

Komentar

News Feed