oleh

Innalillahi, 10 Nakes Kabupaten Bogor Meninggal Akibat Covid-19

DEMOKRASI News – Tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Bogor yang wafat akibat Covid-19 bertambah. Kini totalnya mencapai 10 orang.

Jumlah tersebut bertambah setelah seorang nakes perempuan di Puskesmas Bojong Nangka wafat terpapar Covid-19, Senin (8/2/2021) kemarin.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin di Cibinong, Jawa Barat, Selasa (9/2/2021).

Dilansir dari Antara, Ade Yasin mengatakan, hingga kini sudah lebih dari 650 nakes di Kabupaten Bogor terpapar Covid-19.

Dari ratusan nakes yang terkonfirmasi positif, 10 nakes meninggal dunia. Lima wafat tahun ini, dan lima lainnya tahun 2020.

Nakes yang meninggal pada tahun ini yaitu perawat di Puskesmas Bojong Nangka, perawat di Puskesmas Ragajaya, staf Tata Usaha (TU) Puskesmas Bojonggede, perawat senior Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, serta ahli madya kesehatan Puskesmas Megamendung.

Baca :  Dana Covid-19 yang Diributkan Jokowi Ternyata Belum Diterima, Kemenkes Terlanjur Jadi Kambing Hitam

Kemudian, lima tenaga kesehatan yang juga wafat terpapar Covid-19 pada tahun 2020 yaitu dokter fungsional di Puskesmas Leuwinutug Kecamatan Citeureup, Kepala Puskesmas Banjarsari Kecamatan Ciawi, Perawat di Puskesmas Pasir Angin Cileungsi, Perawat RSUD Ciawi, serta Perawat di RS Sentra Medika Cibinong.

Ade Yasin meminta masyarakat Kabupaten Bogor agar lebih ketat menerapkan protokol kesehatan dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, serta Membatasi Mobilitas dan Interaksi).

Komentar

News Feed