oleh

Ilmuwan China Lari ke AS: Covid-19 Dibuat di Lab Militer Partai Komunis

DEMOKRASI.CO.ID, WASHINGTON – Dr Li Meng Yan, ilmuwan China terkemuka yang melarikan diri ke Amerika Serikat (AS) mengatakan virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 berasal dari laboratorium militer Partai Komunis China. Dia bilang virus itu bukan berasal dari pasar basah di Wuhan seperti yang dikatakan pemerintah Beijing.

Dr Li Meng-Yan, seorang spesialis virologi di Hong Kong’s School of Public Health sempat membuat heboh ketika dia tiba di Amerika dan menuduh pemerintahnya menutup-nutupi pandemi Covid-19.

Dia mengatakan bahwa dia sudah “dengan jelas menilai” bahwa virus corona baru diciptakan di laboratorium yang terhubung dengan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Namun, Beijing telah membantah tuduhan itu.

Baca :  Ini Dia Penampakan Satu-satunya Manusia yang Pernah Ketiban Batu Meteor!

Berbicara dalam wawancara langsung dengan Taiwan News Agency Lude Press, Yan mengatakan; “Pada waktu itu, saya dengan jelas menilai bahwa virus itu berasal dari laboratorium militer Partai Komunis China.”

“Pasar basah Wuhan hanya digunakan sebagai umpan,” katanya lagi.

Dia menekankan bahwa ketika dia melaporkan temuannya kepada atasannya, dia tidak dianggap serius dan diabaikan.

Pada titik itu, dia mengklaim bahwa mustahil baginya untuk melaporkan penemuan itu ke tingkat tinggi Partai Komunis China.

“Saya tahu bahwa begitu saya berbicara, saya bisa menghilang kapan saja, sama seperti semua pemrotes yang berani di Hong Kong,” ujarnya, yang dilansir Senin (3/8/2020).

“Saya bisa menghilang kapan saja. Bahkan nama saya tidak akan ada lagi.”

Baca :  Tarik Pajak dari Penjual Pulsa, ProDem Minta Sri Mulyani Mundur

Komentar