oleh

Ikatan Advokat Muslim Ancam Laporkan Denny Siregar ke Bareskrim

DEMOKRASI.CO.ID – Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) berencana melaporkan Denny Siregar ke Bareskrim Polri.

Laporan itu sebagai buntut dari tulisan Denny di media sosial berjudul “Adek- Adekku Calon Teroris yang Abang Sayang” dengan latar belakang foto para santri Tahfidz Alquran Daarul Ilmi Tasikmalaya.

Sekjen IKAMI, Djudju Purwanto mengatakan, rencana laporan yang akan dilayangkan ke Bareskrim Polri itu sebagai bentuk reaksi kekecewaan umat karena para santri disamakan dengan teroris.

“Iya kita sedang rencanakan (buat laporan) ke Bareskrim Polri,” kataDjudju saat dihubungi Pojoksatu, Sabtu (4/7).

Namun, pengacara yang juga pelapor Abu Janda ini belum membeberkan secara pasti kapan laporan tersebut akan dilayangkan. “Sedang dirapatkan dulu,” ungkapnya.

Baca :  Gerindra Bela Riza Patria Ikut Kerumunan Habib Rizieq: Mewakili Gubernur DKI

Sementara itu, pengamat politik dari Indonesia Political Review (IPW) Ujang Komarudin mengatakan apa yang dilakukan Denny di sosial media sangat tidak mendasar dan mengandung pernyataan provokatif.

Ujang mengatakan wajar jika para santri, masyarakat dan tokoh Tasikmalaya melaporkan Denny ke polisi.

“Sebab ini sudah mengarah kepada penghinaan dan nama baik santri,” kata Ujang lewat pesan singkatnya, Sabtu (4/7/2020).

Dosen tetap universitas Al-Azhar ini meminta polisi adil dalam memproses laporan masyarakat terkait pernyataan Denny Siregar.

Menurut Ujang menegaskan bahwa pemimpin bangsa dan ulama hebat itu adalah berlatar belakang santri.

“Jika dituduh calon teroris oleh DS, pasti para santri akan marah. Jika tak mengerti apa dan siapa santri, lebih baik tak usah berkomentar dan diam,” tutupnya.

Baca :  Buntut Gugatan Rp 15 T Ke Telkomsel, PPP: Warning Bagi Instansi Penyimpan Data Pribadi Masyarakat

Sebelumnya, Denny Siregar pada tanggal 27 Juni 2020 memposting tulisan berjudul “Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang”. Tulisan itu disertai foto ilustrasi.

Belakangan diketahui bahwa foto tersebut merupakan santri Tahfidz Alquran Daarul Ilmi Tasikmalaya. Foto itu diambil saat para santri mengikuti aksi damai 313 di depan Masjid Istiqlal pada 2019. (*)

Komentar

News Feed