oleh

Hina SBY dan AHY di Twitter, Guru Besar USU Ini Tegaskan Tak Takut Dipolisikan Partai Demokrat

DEMOKRASI News – Nama Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Yusuf Leonard Henuk mendadak heboh di media sosial (medsos). Ini lantaran secara lantang menyebut bodoh ke mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu dituangkan Leonard dalam akun Twitternya, @ProfYLH. Hari ini, Selasa (12/1/2021) dia menyebut AHY bodoh karena cuitan soal turut berduka atas insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu.

“Doa tulus juga kita panjatkan bagi semua bagi keluarga korban, semoga Allah SWT senantiasa memberikan ketabahan & kekuatan. Bencana ini menjadi peringatan bagi pemerintah & kita semua untuk terus tingkatkan standar keselamatan transportasi di Indonesia,” demikian tulis AHY, Minggu (10/1/2021).

Baca :  Pembalasan Lewat KLB: Moeldoko Ketum, AHY Diberhentikan, SBY tak Lagi Miliki Jabatan!

Tidak disangka, Leonard langsung merespon hal tersebut dengan kalimat pedas, karena menilai AHY menyalahkan pemerintah atas tragedi itu. “Yth Ketua Umum@PDemokrat, @AgusYudhoyono, @ProfYLH terpaksa harus buktikan memang kau BODOH sekali, karena sepanjang sejarah jatuhnya pesawat di Indonesia tak pernah ada “GOVERNMENT ERROR” penyebabnya. Tapi “7 FAKTOR”(http://indonesiabaik.id/infografis/7-faktor-penyebab-jatuhnya-pesawat).Maaf kau bodoh turunan, belajar lagi AHY!” tulis Leonard, Selasa, (12/1/2021).

Sebelum ini, Leonard malah telah menyerang SBY lebih dulu secara bertubi-tubi beberapa hari ini. Tidak hanya menyebut bodoh, dia juga mencap SBY sebagai Bapak Mangkrak Indonesia. Salah satunya, dia mengkritik SBY yang mengomentari soal vaksin Covid-19. “Yth.@SBYudhoyono, sudahlah jangan kau bodoh soalkan anggaran vaksin sampai kapanpun tak bisa buat negara chaos(https://m.cnnindonesia.com/nasional/20210108130802-32-591137/sby-ingatkan-salah-hitung-vaksin-bisa-buat-negara-chaos) vs banyak chaos kau dimasa lalu seperti Bank Century&Jiwasraya.Kau sok pintar mau ajari @jokowi &Sri Mulyani, malulah kau!,” tulisnya, Minggu (10/1/2021).

Baca :  Pengamat: Elit Golkar dan PDIP Baper AHY Mesra Bersama Puan Maharani

Komentar