oleh

Hendak Ditangkap, Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polisi Hari Ini

DEMOKRASI News – Setelah sempat dua kali tak hadir saat dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan kerumunan massa, Habib Rizieq akhirnya memenuhinya. Rencananya, pada Sabtu (12/12/2020) hari ini, Imam Besar FPI tersebut akan mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan polisi tersebut.

Langkah itu diputuskan Hbaib Rizieq setelaha da rencana dari polisi untuk menangkapnya. Namun, status Hbaib Rizieq kini sudah menjadi tersangka. Sementara dalam panggilan sebelumnya, dia masih dalam status sebagai saksi.
Baca juga : Polisi Mau Tangkap Habib Rizieq, Begini Jawaban FPI

Informasi bahwa dirinya akan datang ke Mapolda Metro Jaya disampaikan langsung oleh Habib Rizieq dalam sebuah video yang diunggah Front TV, Jumat (11/12/2020) malam. Dia pun menegaskan tidak Sembunyi dari panggilan polisi.

Baca :  Catut Muhammadiyah, Spanduk "PKI Perjuangan" Dilaporkan ke Polres Depok

“Pada malam hari ini saya umumkan, Insya Allah besok hari, Sabtu 12 Desember 2020 di pagi hari. Saya bersama dengan pengacara akan datang ke Polda Metro jaya. Insya Allah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Habib Rizieq juga menegaskan tidak pernah sembunyi dari Kepolisian. Dia saat ini lebih sering menetap di Pondok Pesantren Alam Agrokultural, Megamendung, Bogor, Jawa BArat dalam rangka pemulihan setelah sakit yang dialaminya.

“Saya tidak pernah lari apalagi sembunyi. Karena selama ini pada proses pemulihan saya lebih banyak duduk di Pondok Pesantren Alam Agro Kultural Megamendung, karena udara di sini luar biasa bagusnya untik pemulihan. Sekali saya turun ke Petamburan dan ke Sentul nengok cucu,” tegasnya.

Baca :  Pernah Piloti Pesawat Sriwijaya SJ182, Begini Pengalaman Kapten Rama

Seperti diketahui, Kuasa Hukum Habib Rizieq telah mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjelaskan terkait pemanggilan terhadap kliennya yang bestatus tersangka kasus Keumunan tersebut pada Jumat (11/12/2020). Kali ini Habib Rizieq akan memenuhi panggilan Polda.

Dia pun mengirimkan surat permohonan untuk dijadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Habib Rizieq. Imam besar FPI itu sebelumnya berjanji hadir pada pemeriksaan Senin (14/12/2020).

“Kami di sini proaktif mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengambil surat panggilan. Jadi kita proaktif, sebelum dikirimkan kita datang dulu ke sini. Artinya kita mengambil suratnya, karena kan baru penetapan, belum ada panggilan untuk pemeriksaan atas status tersangka ini,” ujarnya.[Ljs]

Komentar

News Feed