oleh

Heboh Kementan Produksi Kalung Anti Corona, Gara-Gara Jokowi Marah?

DEMOKRASI.CO.ID – Rencana Kementerian Pertanian (Kementan) akan memproduksi massal kalung anti virus corona diduga merupakan buntut dari aksi Presiden Joko Widodo marah-marah pada para menterinya.

Analis politik Universitas Islam Indonesia (UII), Geradi Yudhistira mengatakan, marah-marahnya Presiden Jokowi tersebut diduga mengakibatkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berinisiatif membuat kebijakan untuk segera menghabiskan anggaran.

“Jadi mungkin ini juga gara-gara kemarahan presiden kemarin yang soal anggaran tidak diserap. Jadinya mungkin habis-habisin anggaran salah satunya adalah bikin program kayak gini,” ujarnya Geradi, Minggu (5/7).

Dia menyesalkan adanya program kalung anti corona ini. Sebab kalung itu dibuat tanpa ada dasar ilmiah, tidak ada rujukan penelitian, dan sebagainya.

Baca :  Dikeroyok Pemerintah Pusat? Anies Baswedan: Mengapa Selalu Aku Yang Mengalah

Geradi mengaku sedih lantaran pemerintah tidak terbiasa untuk berpikir sesuatu yang sifatnya jangka panjang.

“Jadi buat saya ini sangat menyedihkan. Padahal solusi-solusi jangka panjang itu yang akan menyelematkan kita di masa yang akan datang, kalau kita mau berpikir, tapi ternyata kita tidak mau berpikir soal itu,” pungkas Geradi. (sta/rmol/pojoksatu)

Komentar

News Feed