oleh

Habib Rizieq Shihab Pergi dari Rumah Sakit, FPI Tak Tahu Keberadaannya

DEMOKRASI News – Rizieq Shihab kabur dari Rumah Sakit UMMI Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020). Atas kabar menghilangnya imam besarnya, petinggi Front Pembela Islam (FPI) mengaku tak tahu di mana Rizieq berada saat ini,

Seperti diberitakan oleh SuaraJabar.id, Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar membenarkan kabar menghilangnya Rizieq dari rumah sakit. Namun hingga saat ini, ia tidak tahu di mana Rizieq berada.

“Saya tidak tahu kemananya, alasannya mungkin karena cek up dan istirahatnya sudah selesai di RS, tapi detailnya bisa ke RS info pastinya,” kata Aziz, saat dihubungi via ponselnya, Minggu (29/11/2020).

Sementara itu, polisi tengah melakukan penyelidikan terkait hilangnya Rizieq dari Rumah Sakit UMMI. Polisi pun sudah mendatangi rumah sakit tersebut, untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Baca :  Soal FPI, Refly Harun: Tak Ada Satu pun yang Merangkul, Semua Memukul!

“Ini sedang didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu, mendapat berita bahwa pasien di rs UMMI itu jam 9 malam, keluar dari rumah sakit lewat pintu belakang, tidak diketahui,” kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, saat ditemui di kawasan Cigadung, Kota Bandung, di waktu yang sama.

Disinggung adanya bantuan dari rumah sakit, saat Rizieq pergi meninggalkan rumah sakit? Erdi belum dapat menyimpulkan hal tersebut.

“Masih didalami,” ucapnya.

Di samping menghilangnya Rizieq, terkait dengan anggapan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Bogor, terkait tidak kooperatifnya manajemen RS UMMI, soal hasil pemeriksaan Covid 19, kepada Rizieq, saat ini sudah dilaporkan kepada kepolisian. Laporan itu, di laporakan Satgas Covid-19 Bogor, ke Polresta Bogor.

Baca :  Tiba di Ponpes Al Haromain Jaktim, Habib Rizieq Isi Ceramah soal Maulid Nabi

“Kita ketahui bersama bahwa dari gugus tugas covid dari Bogor itu, sudah melapor ke Polresta Bogor terkait masalah RS Ummi itu menghalangi rangkaian dari satgas untuk melakukan tes swab kepada pasien yang ada di RS UMMI tersebut,” kata Erdi.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak Polresta Bogor bakalan melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

“Penyidik akan melakukan penyelidikan terkait masalah benar tidaknya satgas covid di Bogor itu mendeteksi pasien covid di Bogor itu dihalang halangi, jadi mungkin akan diminta keterangan dari pihak rs tersebut,” pungkasnya.[Sc]

Komentar

News Feed