oleh

Guru Besar USU Dilaporkan ke Polisi Gara-gara SBY, Ini Masalahnya

DEMOKRASI News – Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) Profesor Yusuf Leonard Henuk dilaporkan ke polisi pada tanggal 13 Januari 2021. Dia dilaporkan oleh kader Partai Demokrat karena menyerang mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui media sosial Twitternya.

“Saya barusan ditelepon mereka (kader Partai Demokrat). Kalau proses pengaduan (di Polda Sumut) sudah selesai,” kata Ketua DPC Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu kepada wartawan di Medan, Rabu (13 /1/2021).

Sebelum melaporkan Yusuf Henuk, Burhanuddin mengatakan Partai Demokrat lebih dulu mengumpulkan sejumlah bukti dari beberapa media online dan mendiskusikan sesama kader Partai Demokrat di Kota Medan.

“Berdasarkan berita online yang kita terima, ada suatu hal yang harus saya sikapi sebagai kader Partai Demokrat,” ujar Burhanuddin.

Baca :  Adaptasi Sikap Australia, AJI: Paksa Facebook Bayar Konten Media RI!

Burhanuddin menilai cuitan Yusuf Henuk itu telah menghina dan menyerang pribadi SBY, sehingga patut diproses secara hukum.

“Saya suruh lah anggota menanggapi itu. Bagaimana soal pemberitaan ini, menurut kawan-kawan suatu penghinaan ini. Itu pencemaran nama baik, meremehkan. Sudah unsurnya, tidak mengenakkan. Saya sampaikan kepada mereka, kalian mempunyai hak melaporkan tindakan profesor ini terhadap Bapak SBY,” jelasnya.

Komentar

News Feed