oleh

Gibran Dapat Kabar Dilantik jadi Walkot Solo Akhir Februari

DEMOKRASI News – Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat kabar bakal dilantik akhir Februari mendatang. Meski begitu, dia masih belum bisa memastikan.

“Wah enggak tahu. kita tunggu saja dari Pak Mendagri. Ada kabar itu tanggal 17 (Februari), ada kabar juga itu mundur sampai akhir bulan. Ya saya ngikut aja,” kata Gibran di Solo, Selasa (9/2).

Diketahui, Wali Kota Solo saat ini, FX Hadi Rudyatmo akan habis masa jabatannya pada 17 Februari. Namun, hingga saat ini Kemendagri masih belum menentukan jadwal pelantikan kepala daerah pemenang Pilkada 2020.

Gibran tak terlalu mengurusi hal itu. Sambil menunggu jadwal pelantikan, dia menggali informasi dari Pemerintah Kota Solo mengenai rutinitas Rudy selama menduduki jabatan Wali Kota Solo.

Baca :  Pendukung Gibran Berkerumun di Pilkada, PDIP: Tegakan Hukum Tanpa Pandang Bulu!

Koordinasi juga telah dilakukan dengan Bagian Umum Pemkot Solo yang mengurusi semua kebutuhan rumah dinas walikota Solo.

“Pertanyaan yang pertama saya tanyakan apa kebiasaan-kebiasaan Pak Rudy,” ucap Gibran.

Rudy, kata Gibran, mulai menemui tamu pukul 06.00 WIB. Selanjutnya Rudy berangkat menuju Balaikota Solo pukul 07.00 WIB.

Gibran juga memastikan program-program Pemkot SOlo semasa Rudy memimpin tetap dilanjutkan. Salah satunya mider projo.

Komentar

News Feed