oleh

Fadli Zon Tepat Gantikan Edhy Prabowo Kalau Gerindra Ingin Perbaiki Citra

DEMOKRASI News – Nama Fadli Zon belakangan ramai diperbincangkan untuk menggantikan Edhy Prabowo di kursi Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Fadli Zon dianggap layak menggantikan Edhy Prabowo lantaran selama ini kerap bersikap keras terhadap pemerintahan meski partainya masuk dalam koalisi Kabinet Jokowi.

Beberapa kalangan menganggap perlu membungkam Fadli Zon agar tidak lagi berseberangan dengan pemerintah.

Wartawan senior sekaligus pemerhati politik Hersubeno Arief berpendapat Fadli Zon merupakan orang yang layak direkomendasikan Gerindra menjadi pengganti Edhy Prabowo.

Alasannya Fadli Zon akan efektif untuk memperbaiki citra Gerindra usai tercokoknya Edhy Prabowo.

“Saya kira orang yang akan dipilih itu, adalah Fadli Zon. Mengapa? Dengan konsistensi dia, dan dia melakukan pembenahan-pembenahan di KKP, maka kemudian citra dari Gerindra akan bisa jadi pulih kembali,” ucap Hersubeno dalam acara diskusi virtual Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk “Kemesraan Jokowi-Prabowo Segera Berlalu?”, Kamis (3/12).

Baca :  Viral Cawabup Pohuwanto Gorontalo Gelar Konser Deklarasi, Gerindra Evaluasi

Meski demikian, Hersu -sapaan akrabnya- justru mempertanyakan perihal kesediaan Jokowi dan Megawati dengan masuknya Fadli Zon.

Kata Hersu, selama ini Fadli Zon tak jarang beseberangan dengan pemerintah.

“Bagi saya sendiri menjadi pertanyaan kemudian apakah Pak Jokowi dan stakeholder dari pemerintahan ini, dalam hal ini PDIP apakah dia juga bersedia menerima Fadli Zon?” tandasnya.[Rmol]

Komentar

News Feed