oleh

Dulu Jadi Tukang Bersih Rumah Prabowo, Edhy Kini Jadi Menteri Jokowi

DEMOKRASI.CO.ID, Prabowo Subianto tak berhenti mengagumi sosok Edhy Prabowo yang dinilainya sebagai orang hebat. Pasalnya, posisi Edhy kini sudah sejajar dengan Prabowo, yakni menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma`ruf.

Padahal, siapa sangka, Edhy yang kini mnejadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) itu dulunya seorang sopir dan juga seorang tukang bersih rumah Prabowo. Tak hanya itu, Edhy Prabowo juga menjadi supir dan tukang pijit Prabowo Subianto.

Kisah perjalanan Edhy PCerita itu diungkap oleh ajudan pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah di akun Instagram resminya, @rizky_irmansyah, Selasa (4/8/2020). Apa yang disampaikannya dalam unggahan itu berdasarkan cerita dari Mneteri Pertahanan (Menhan) itu kepada dirinya soal sosok Edhy.

“Pak Prabowo berucap kepada saya : Edhy itu orang hebat, ia setia pada pimpinannya sejak dulu hingga saat ini. Masih belum berubah sampai sekarang,” kata Rizky melalui postingannya di akun Instagram miliknya.

“Siapa yang menyangka dulu dia adalah ajudan saya, supir saya, tukang pijit saya, tukang masak saya, tukang cuci baju saya, tukang bersih-bersih rumah saya, dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga, tapi saat ini ia duduk sejajar dengan jabatan saya, sama sama sebagai Menteri,” lanjutnya.

Melihat prestasi Edy, Prabowo lantas meminta Rizky untuk belajar banyak dari Edhy. Menurut Rizky, mantan Danjen Kopassus TNI AD itu mengingatkan bahwa Edhy pernah bersaing melawan penderitaan, dan ditempa keadaan yang sulit.