oleh

DPR Dapat Info Surat Jalan Djoktjan Diterbitkan Bareskrim

DEMOKRASI.CO.ID – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri diduga menjadi institusi yang menerbitkan surat jalan untuk buronan kasus buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra, dari Jakarta menuju Pontianak, Kalimantan Barat.

Dugaan tersebut tertuang dalam Salinan surat kemudian diserahkan oleh Koordinator MAKI Boyamin Saiman ke Komisi III DPR RI pada Selasa (14/7).

Menyikapi itu, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP Arsul Sani tidak menjawab lugas soal dugaan Bareskrim menjadi institusi yang menerbitkan surat jalan untuk Djoko Tjandra. Arsul hanya menyatakan baru mendapat informasi bahwa surat jalan itu diterbitkan Bareskrim.

Katanya, Komisi III DPR sudah menyepakati untuk membuka institusi yang menerbitkan surat jalan Djoko Tjandra itu dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Polri, Kejaksaan Agung, dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam waktu dekat.

Baca :  Jack Boyd Lapian Tersangka Bareng Sosok Perempuan Ini, ‘Digarap’ pada Tanggal Ini

Arsul juga berkata bahwa pihaknya harus mengklarifikasi setiap informasi yang diterima dan tidak bisa memercayainya begitu saja.

“Prinsipnya kalau kami dapat informasi maka harus kami klarifikasi, tabayun dengan siapapun yang disebut. Tidak bisa percaya begitu saja,” kata Arsul kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/7).

“Kami sepakat nanti dibukanya di RDP Komisi III saja dengan Polri, Kejaksaan Agung, dan Kemenkumham,” imbuhnya.

Komentar

News Feed