oleh

Dokter Boyke: Mana Mungkin Kemasukan Angin Bisa Hamil

DEMOKRASI News – Dokter spesialis kandungan dan pakar seksologi, Boyke Dian Nugraha mengatakan tidak mungkin angin masuk tubuh bisa menyebabkan hamil. Hal ini disampaikannya menanggapi polemik kelahiran bayi dari seorang janda di Cianjur yang mengaku proses kehamilannya seperti kemasukan angin dan hanya dalam waktu satu jam perutnya membesar.

“Kehamilan itu perlu pertemuan sel sperma dan sel telur. Jadi kalau ada angin yang masuk itu tidak mungkin. Pasti nggak mungkin,” kata Boyke di YouTube @Cumicumi, baru-baru ini.

Mungkin saja setelah Siti Zainah hamil tapi tidak merasakan gejala kehamilannya, lanjutnya. Itu yang disebut dengan kehamilan samar.

“Sehingga orang tidak tahu,” katanya.

Biasanya wanita yang menstruasinya tidak teratur rentan mengalami kehamilan samar. Tandanya, meski orang itu hamil tapi tetap mengalami menstruasi.

Baca :  Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK, Warga Sulsel: Ya Allah, Saya Kira Bapak Orang Baik

“Dia hamil tapi tiap bulan tetap dapat haid,” tegasnya.

Siti Zainah (25) yang berstatus janda mengaku hamil dalam waktu satu jam. Dia hanya merasakan kemasukan angin hingga perutnya kembung dan mulas serta akhirnya melahirkan seorang bayi perempuan. Kisah unik itu pun viral di media sosial.

Ketua RT 002/RW 002 Kampung Gabungan, Desa Sukapura, Kecamatan Ciadun, Cianjur, Gunawan, mengatakan dirinya memang tidak pernah melihat tanda-tanda kehamilan pada Siti Zainah.

Zainah dan suaminya sudah pisah ranjang sejak empat bulan terakhir, sehingga wanita Cianjur itu disebut sebagai janda. Kini Zainah tinggal bersama orang tuanya meski secara administrasi masih berstatus istri Mohamad Syaifuloh.

Sementara itu dalam penuturannya, Siti Zainah mengisahkan pada Rabu (10/2) sekitar pukul 12.45 WIB ketika tengah dalam posisi tengkurap di ruang tengah rumahnya tiba-tiba ia merasakan ada angin yang masuk melalui bagian intimnya.

Baca :  Ketua MPR Minta Kapolri Ijinkan Sipil Gunakan Peluru 9 mm untuk Bela Diri

“Saya lagi tiduran santai dengan posisi telungkup, tiba-tiba merasakan ada angin masuk melalui bagian intim,” katanya.

Komentar

News Feed