oleh

Dituduh Dukung Teroris ISIS, Aktivis Katolik Ini Malah Bela FPI, “Narasinya Mudah Ditebak”

DEMOKRASI News – Aktivis Katolik Aloysius Hartono menyoroti pernyataan salah satu teroris JAD atau ISIS bernama Ahmad Aulia (30) yang mengklaim dirinya merupakan anggota FPI.

Pengakuan Ahmad Aulia, kata Aloysius, merupakan cara lama untuk menstigmakan FPI sebagai pendukung teroris ISIS.

“Narasi yang dilontarkan mudah ditebak arahnya, yaitu untuk dijadikan trigger untuk mengkriminalisasi Munarman dan menstigmakan FPI sebagai pendukung teroris ISIS,” kata Aloysius dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/2/2021).

Aloysius mengatakan, FPI sendiri sudah dibubarkan sejak akhir tahun 2020 oleh pemerintah.

Namun anehnya organisasi keislaman ini terus diserang dengan berbagai tuduhan.

Ia pun menyarankan, aparat Polri agar menyudahi dijadikan alat untuk menghantam anak bangsa yang dinilai ikut andil membangun bangsa ini

Baca :  Pertama Di Asia Tenggara, Jakarta Berhasil Memenangkan Ajang Transportasi Dunia STA 2021

“Polri kembalilah ke treknya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. Berhentilah dijadikan alat oleh kelompok jahat untuk menghantam sesama anak bangsa,” ujarnya.

Aloysius yang merupakm warga minoritas di Indonesia menyakini kerukunan tak akan terwujud bila pemerintah masih arogan terhadap kelompok yang bersebrangan dengan pemerintah.

“Saya sangat yakin, ketenangan dan kerukunan sulit terwujud di negeri ini, jika pemerintah terus berbuat tidak adil terutama kepada kelompok Islam, khususnya yang dianggap berseberangan dengan pemerintah,” sindirnya.

Komentar

News Feed