oleh

Dituding Sembunyikan Data Corona, China: AS Rusak Kerja Sama Internasional

DEMOKRASI News – China memberikan serangan balik setelah Amerika Serikat (AS) menuding Beijing menyembunyikan informasi terkait wabah Covid-19 dari misi tim ahli yang dipimpin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kedutaan Besar China di Washington pada mengatakan pernyataan AS telah sangat merusak kerja sama internasional terkait penanganan Covid-19. AS juga menuding “negara yang setia” mendukung WHO.

Lebih lanjut, Kedutaan Besar China juga mengungkap harapan mereka agar AS berpegang teguh pada standar tertinggi setelah pemerintahan Presiden Joe Biden membatalkan keputusan pendahulunya, Donald Trump untuk keluar dari WHO.

“(AS) mengambil sikap yang serius, sungguh-sungguh, transparan, dan bertanggung jawab, memikul tanggung jawab yang semestinya, mendukung pekerjaan WHO dengan tindakan nyata dan memberikan kontribusi pantas kepada dunia internasional,” ujar kedutaan, seperti dikutip AP, Minggu (14/2).

Baca :  Dewan Kehormatan PWI Pusat: Wartawan Jangan Ragu Investigasi Penembakan Laskar FPI

Sebelumnya, Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih, Jake Sullivan mengatakan pemerintahan Biden khawatir dengan laporan yang dimuat The Wall Street Journal yang mengungkap bahwa pejabat China enggan memberikan data seputar kasus-kasus awal wabah Covid-19.

Komentar

News Feed