oleh

Disindir Ustaz Maaher Soal Lonte, Gus Miftah: Los Dol

DEMOKRASI News – Aksi saling sindir di media sosial antara Ustaz Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah dan Ustaz Maaher At Tuawalibi makin memanas.

Setelah dituding panjat sosial (pansos) lewat kritik untuk Ustaz Maaher, yang dinilai menghina Habib Luthfi bin Yahya, kini Gus Miftah disindir kembali lewat video yang diunggah Ustaz Maaher di Twitter.

Video tersebut dibagikan @ustadzmaaher_ pada Minggu (22/11/2020). Menyertai video berdurasi 59 detik tersebut, Ustaz Maaher mencuitkan kata “lonte”, yang berkali-kali diucapkan Gus Miftah di video itu.

Cuitan Ustaz Maaher – (Twitter/@ustadzmaaher_)

Di awal potongan video, Gus Miftah menceritakan sedikit pengalamannya berdakwah di lokalisasi. Saat ditanya apakah ia tak tergoda, Gus Miftah menjawab, “Ketika saya masuk ke dunia malam, saya harus tahu kapan menempatkan gas, kapan menempatkan rem.”

Baca :  Komentari Kematian Ustaz Maaher, Kompolnas Akui Punya Bukti-bukti Akurat

Setelah itu, ditampilkan pula potongan video Gus Miftah ketika mengungkapkan bahwa pengajiannya tak terbatas untuk kalangan tertentu, tetapi juga pejabat, kampus, umum, artis, hingga PSK.

“Dan pengajian sing [yang] paling nyenengke [menyenangkan] adalah pengajian dengan lonte. Kenap? Karena ngajinya berpahala, matanya bervitamin,” tutur Gus Miftah sambil tersenyum.

Kalimat tersebut lantas digunakan Ustaz Maaher untuk menyerang Gus Miftah lewat kicauannya.

“Kata Gus Miftah, Pengajian Yang Paling Menyenangkan Adalah Pengajian Dengan Lonte. Berarti Gus Miftah ini Kyai Pecinta Lonte ?? #seriusnanya,” cuit ustaz yang menimbulkan kontroversi karena mengatai artis Nikita Mirzani “lonte”.

Sekitar delapan jam kemudian, Gus Miftah berkicau di Twitter diduga untuk menanggapi serangan dari Ustaz Maaher.

Baca :  Demi Konten TikTok, Sekelompok Wanita Injak Bendera Merah Putih Layaknya Lesehan

“”Saya diserang lagi, pokok e Los Dol, Sak Uni unimu,”” tulisnya.

Bersama dengan cuitan itu, Gus Miftah mengunggah pula foto dirinya dengan kutipan yang berbunyi, “Prinsip saya: Kita wajib menghormati orang lain tapi orang lain tidak wajib menghormati kita.”

Berdasarkan komentar yang mengular di bawahnya, banyak warganet yang langsung menangkap bahwa twit itu ditujukan untuk Ustaz Maaher, yang belakangan juga ramai dibicarakan karena mendadak sakit perut sampai jatuh dari kursi saat live di Instagram.

Cuitan Ustaz Maaher – (Twitter/@gusmiftah_)

“Tuh si maher adu domba mulu demennya..
Lvl nya ma lonte aj udah, g ush diladenin gus,” komentar @ald***.

“Jangan di tag nanti mules lagi perutnya,” sindir @dim***.

Baca :  Abu Janda Pasrah Dimaki-maki Gus Miftah di Podcast Deddy Corbuzier, Endingnya…

“Sama2 pernah ngucap lonte di forum atau ruang publik, sudah ngk perlu ribut,” tambah @ayu***.

Komentar

News Feed