oleh

Din Puji Sikap Abdul Mu’ti: Tawaran Wamendikbud Rendahkan Muhammadiyah

DEMOKRASI News – Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu Jakarta Selatan, Din Syamsuddin, menilai sikap Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, yang menolak jabatan Wamendikbud, sudah tepat. Din mengatakan anggota Muhammadiyah memang tidak gila jabatan.

“Penolakan Prof Dr Abdul Mu’ti, MEd, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, untuk menjadi Wamendikbud adalah sikap yang tepat. Hal itu mencerminkan sikap seorang anggota Muhammadiyah sejati yang antara lain tidak gila jabatan, menolak jabatan yang tidak sesuai dengan kapasitas, dan jabatan yang merendahkan marwah organisasi,” kata Din dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

“Alasannya bahwa tidak berkemampuan mengemban amanat hanyalah sikap tawadu. Prof Abdul Mu’ti adalah guru besar dan pakar pendidikan yang mumpuni, wawasannya tentang pendidikan dan kemampuan memimpinnya sangat tinggi,” sambung Din.

Baca :  Haikal Hassan Akui Mimpi Bertemu Nabi Sebagai Penghibur Keluarga 6 Laskar FPI

Din juga menilai tawaran jabatan Wamendikbud kepada Abdul Mu’ti seolah merendahkan Muhammadiyah. Din berbicara soal penempatan orang yang tepat di sebuah jabatan.

Komentar

News Feed