oleh

Dijamin 4 Anggota DPR RI, Habib Rizieq Belum Mau Ditangguhkan dari Tahanan

DEMOKRASI News – Habib Rizieq (HRS) belum menerima usulan empat anggota DPR RI yang mau menjamin penangguhan penahanannya dari tahanan Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro mengungkapkan bahwa hingga saat ini HRS belum mau berbicara soal penangguhan penahahan dirinya usai resmi ditahan Polda Metro Jaya.

“Beliau sampaikan, nanti dulu lah urusan mengenai penangguhan,” kata Sugito di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/12).

Sugito menyampaikan, bahwa Habib Rizieq Shihab mengucapkan terima kasih kepada Habiburokhman, Fadli Zon, Aboe Bakar Al-Habsyi dan Nasir Djamil yang bersedia menjadi penjamin penangguhan Habib Rizieq Shihab.

Keempat orang ini merupakan anggota DPR RI dari Gerindra dan PKS.

Baca :  Polisi Duga Akun STM-Sejabodetabek Provokasi Anggota untuk Buat Kericuhan

Namun, kata Sugito, segala yang berkaitan dengan upaya penangguhan penahanan harus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Habib Rizieq Shihab.

“Setelah saya berkomunikasi dengan Habib Rizieq Shihab, segala keputusan terkait dengan beliau harus berkoordinasi dengan beliau,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman mengatakan bahwa pesan HRS kepada seluruh pendukung, pengikut dan simpatisannya, agar terus berjuang membongkar kasus penembakan enam orang laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

“Beliau menyampaikan pesan bahwa jangan berhenti berjuang dan tidak boleh melupakan pembantaian 6 syuhada, harus terus dibongkar sampe ke akar-akarnya,” ujar pria yang masuk dalam tim hukum Habib Rizieq Shihab ini.

Pesan khusus lain dari Habib Rizieq, yaitu meluruskan tuduhan polisi yang menyebut keenam laskar FPI itu melakukan kekerasan dengan menyerang aparat kepolisian dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Baca :  Polda Metro Jaya: Banjir Jakarta Ganggu Sejumlah Arus Lalu Lintas

“Beliau juga berpesan jangan sampe para syudaha yang 6 orang ini menerima apa yang fisebut spiral kekerasan,” jelasnya.

“Apa itu? spiral kekerasan itu adalah kekerasan yang berulang dan berlanjut terus menerus tethadap korban yang sudah dibunuh,” katanya.

“Mereka dituduh, difitnah bawa senjata, difitnah menyerang, difitnah sebagai pelaku, nah itu kekerasan verbal,” urai Munarman.

Habib Rizieq Shihab langsung ditahan usai 14 jam menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). Foto Repro

Komentar

News Feed