oleh

Diduga Terlibat Korupsi Bansos Covid, Politikus PDIP Mangkir dari KPK

DEMOKRASI News – Penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) tengah mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan Bansos Covid (bantuan sosial) yang telah menjerat bekas Menteri Sosial Juliari Batubara. Dan dalam pengembangannya, KPK memanggil Politkus PDIP Ihsan Yunus karena diduga terlibat dalam kasus tersebut. Namun, tanpa alasan anak buah Megawati Soekarnoputri itu mangkir dari panggilan KPK.

Untuk itu, KPK akan memanggilnya kembali demi mendapatkan keterangan dari Ihsan Yunus yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

“Tentu hal-hal yang bersifat administratif seperti itu misalnya karena alasan tidak sampai ataupun alamatnya tidak tepat tentu akan kami segera ulangi pemanggilannya, sebagaimana yang telah kami lakukan sebelumnya,” ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Baca :  Hasil Tes Swab Habib Rizieq Keluar, Positif atau Negatif?

Akan tetapi, Ghufron mengaku tidak bisa menyampaikan soal jadwal pemeriksaan untuk Ihsan Yunus.

“Tetapi kami belum dapat progresnya, karena itu kan teknis di penyelidik ya. Kami tidak bisa memantau day per day, siapa dan kapan. Tapi pasti akan segera dipanggil ulang,” pungkas Ghufron.

Komentar

News Feed