oleh

Diduga Ada Penambahan Suara, Alasan Lawan Menantu Jokowi Gugat ke MK

DEMOKRASI News – Menantu Jokowi, Bobby Nasution ditetapkan sebagai pemenang pada Pilkada Kota Medan Tahun 2020.Bobby dan pasangannya Aulia berhasil mengalahkan pasangan
Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi.

Namun, hal itu tak diterima oleh pasangan Akhyar-Salman. Mereka pun mengugat hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka menggugat karena ada perbedaan selisih suara antara hasil penetapan KPU dengan hasil penghitungan suara menurut versinya.

“Dalam hal ini mengajukan permohonan kepada Mahkamah Konstitusi perihal perselisihan penetapan perolehan suara hasil Pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Medan,” demikian kutipan dalam berkas permohonan sebagaimana di lansir dari laman resmi www.mkri.id, Senin (21/12/2020).

Pemohon mengatakan, pada penetapan hasil penghitungan KPU pihaknya mendapat suara 342.580 suara. Sementara Bobby-Aulia mendapatkan 393.327 suara dengan jumlah suara sah dalam pemilihan sebanyak 735.907 suara.