oleh

Dibalik Dicabutnya Perpres Investasi Miras, Ma’ruf Amin 3 Hari Teleponan dengan Ormas Islam

DEMOKRASI News – Jubir Wapres Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengungkap peran penting Wapres terkait dicabutnya Perpres No 10 Tahun 2021 tentang Investasi Miras oleh Presiden Jokowi.

Tanpa digembar-gemborkan ke publik, Wapres KH Ma’ruf Amin menjadi salah satu pengusul atas dicabutnya lampiran Perpres Investasi Miras itu.

“Salah satunya. Mengusulkan ya. Wapres mengusulkan agar dicabut karena memang itu berdasarkan aspirasi hasil koordinasi antara wapres dengan pimpinan-pimpinan ormas,” kata Masduki Baidlowi, Selasa (2/3/2021).

KH Ma’ruf Amin yang juga mantan Ketum MUI ini tidak mengetahui adanya lampiran Perpres soal Investasi Miras sebelum aturan tersebut ramai diperbincangkan di media massa dan media sosial.

Masduki mengatakan Ma’ruf Amin juga sempat kaget saat mendengar adanya aturan itu.

Baca :  Rocky Gerung: Pertemuan Jokowi-Achmad Purnomo di Istana Kemaksiatan Politik

“Belum, belum, belum, belum. Karena lampiran itu belum banyak orang yang tahu. Dan wapres juga tidak diberi tahu. Makanya wapres kaget itu begitu ada pemberitaan seperti itu,” jelasnya.

“Wapres kaget, kok saya nggak tahu persoalan ini,” ujarnya lagi.

Masduki menjelaskan dalam 3 hari terakhir Wapres Ma’ruf Amin tidak berdiam diri terhadap adanya polemik mengenai Perpres No 10 Tahun 2021 yang sempat ditandatangani Presiden Jokowi itu.

Komentar

News Feed