oleh

Demonstran Bakar Baliho Habib Rizieq di Bandung

DEMOKRASI News – Sejumlah orang yang tergabung dalam Front Pembela Bangsa menggelar aksi di depan Gedung DPRD Jawa Barat untuk menolak kedatangan Habib Rizieq di Kota Bandung. Dalam aksinya mereka membakar baliho bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

Pantauan detikcom, Senin (23/11/2020) spanduk wajah Habib Rizieq Shihab dibawa masa aksi. Sesampainya di depan Gedung DPRD Jabar, spanduk itu lalu dibakar.

“Kita menolak Rizieq Shihab datang ke Bandung,” teriak salah satu orator.

“Bakar,” teriak massa aksi sembari mengacungkan kepal tangan ke atas udara.

Koordinator aksi Fornt Pembela Bangsa Anjar mengatakan aksi yang kedua kalinya digelar itu bertujuan menolak Rizieq Shihab datang ke Bandung.

Baca :  Rumah Ibunda Mahfud Md di Pamekasan Didatangi Puluhan Orang

“Aksi ini digelar untuk menolak Rizieq Shihab datang ke Bandung dan Jawa Barat,” katanya.

Anjar mengungkap pembakaran spanduk itu dilakukan sebagai simbol penolakan imam besar FPI tersebut.

“Ini adalah bentuk penolakan kami, kami sangat menolak kami ingin cinta damai, ingin rukun dan tidak ingin ada lagi statement dan perkataantk yang memecah belah bangsa,” tegasnya.

Pihaknya menyayangkan beberapa kegiatan yang digelar Habib Rizieq Shihab yang melanggar protokol kesehatan. “Bapak Habib Rizieq mengadakan Maulid Nabi, mengadakan syukuran anaknya, itu-kan melanggar protokol kesehatan COVID-19. (mengundang) kerumunan masa,” ujarnya.[Dtk]

Komentar

News Feed