oleh

Dana Nasabah AJB Bumiputera Belum Cair, Anggota Komisi XI Janji Perjuangkan

DEMOKRASI.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR Anis Byarwati berjanji akan berupaya mencari jalan keluar bagi nasabah pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera.

Pasalnya, para nasabah akan menggunakan uangnya untuk biaya pendidikan anak-anak mereka.

Demikian disampaikan oleh Anis Byarwati di Gedung Nusantara I lt 3 Komisi PKS, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

“Dana polis yang sudah Habis Kontrak (HK), Penebusan, Dana Kelangsungan Belajar (DKB) dan Meninggal Dunia, diharap bisa segera dibayarkan,” ujarnya.

Anis pun mengaku miris setelah mendengar banyak dana nasabah bermasalah, lantaran di tengah kondisi ekonomi masyarakat lagi serba sulit.

Maka dari itu, politisi PKS ini akan menyerahkan hasil audiensi Koordinator Pempol Bumiputera Wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat kepada Ketua Komisi XI untuk segera ditindaklanjuti.

Baca :  Orang Dekat Luhut: Pak Menko Sehat!

“Berharap upaya kita ini menemui jalan keluar,” tuturnya.

Anak buah Sohibul Iman ini juga meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk lebih aktif mengawasi perusahaan asuransi yang bermasalah.

Sementara itu perwakilan Koordinator Pempol Bumiputera Wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat berharap dana-dana nasabah bisa segera dicairkan.

“Dan audiensi dengan DPR RI ini bisa membuka jalan keluar, setelah selama ini upaya-upaya bertemu dengan pihak terkait hanya berujung di Satpam,” pungkasnya.

Komentar