oleh

Corona Mewabah, Politisi Demokrat Kritik Pernyataan Jokowi, Harusnya Bapak Meminta Maaf

DEMOKRASI News – Dua politisi Partai Demokrat Rachland Nashidik dan Hinca Panjaitan mengkritik pernyataan Presiden Jokowi soal mengajak masyarakat bersyukur karena Indonesia mampu mengelola pandemi Covid-19.

Menurut politisi Demokrat ini perlu ada sikap keprihatinan yang ditonjolkan kepala negara, dalam hal ini Presiden Joko Widodo saat menyikapi pandemi Covid-19 yang terus menelan korban jiwa.

Sikap prihatin penting untuk menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak tanpa harus mengenyampingkan usaha mengatasi Covid-19.

“Pak Jokowi. Mohon tunjukkan kesedihan karena sebagian warga meninggal. Negara tak pantas menepuk dada di depan keluarga yang kehilangan, meski benar jumlah yang sembuh lebih besar,” kata politisi Demokrat, Rachland Nashidik di akun Twitternya, Senin (11/1).

Baca :  Hanya Gubernur DKI yang Diproses soal Prokes, Politisi Demokrat: Jangan-jangan Anies Jadi Target?

Rachland melihat, wabah corona di Indonesia kian menghawatirkan.

Hal ini dilihat dari fakta di lapangan, di mana banyak koleganya yang terpapar virus asal Wuhan, China ini.

Rasa empati pun akan makin menguat bila orang-orang terdekat telah terjangkit Covid-19.

“Kemarin, berita mengejutkan itu datang. Seorang kawan akrab dalam lingkaran pergaulan terdekat meninggal karena Covid-19. Barusan saya menyapa kawan yang lama tak berkabar. Ternyata sedang dirawat karena Covid-19,” jelasnya.

Komentar

News Feed