oleh

Cerita Mahfud Ngobrol dengan Ponakannya yang Ngaku Simpatisan HRS

DEMOKRASI News – Menko Polhukam Mahfud Md geram terhadap narasi kriminalisasi ulama yang kerap dibicarakan sejumlah orang. Menurut Mahfud, di Indonesia tidak ada yang namanya kriminalisasi ulama.

Awalnya, Mahfud menceritakan percakapan dia dengan simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS), yang salah satunya adalah keponakannya sendiri. Mahfud bertanya kepada simpatisan itu tentang kriminalisasi ulama.

“Karena gerah dengan narasi bahwa di Indonesia ada Islamofobia, dan karenanya terjadi ‘kriminalisasi terhadap ulama’, maka pekan lalu saya tanyakan kepada beberapa aktivis, termasuk ponakan-ponakan saya, yang mengidentifikasi diri atau mengaku sebagai simpatisan Rizieq Shihab dan FPI (meski bukan anggota FPI), dan gerakan perjuangan yang ‘katanya’ perjuangan Islam,” ujar Mahfud dalam keterangan tertulisnya berjudul ‘Tak Ada Islamofobia dan Kriminalisasi Ulama’. Saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (24/12/2020), Mahfud membenarkan itu adalah tulisannya.

Baca :  Mahfud Md: Tak Bisa Disembunyikan, Kita Sedang di Ambang Resesi

Dia pun mengajukan pertanyaan kepada simpatisan Habib Rizieq. Mahfud meminta simpatisan itu menunjukkan kasus kriminalisasi ulama kepadanya.

Komentar

News Feed