oleh

Cerita 2 Bocah Parodikan Lagu Indonesia Raya, RI – Malaysia Nyaris Tegang

DEMOKRASI News – Pembuat parodi lagu Indonesia Raya yang melecehkan ternyata tak hanya MDF seorang. Polisi mengungkapkan, pelaku adalah dua orang.

Selain MDF (16), satu pelaku lainnya adalah NJ yang masih berusia 11 tahun. Dengan demikian, kedua pelaku masih anak di bawah umur.

NJ ditangkap lebih dulu. Dia ditangkap Polisi Diraja Malaysia di Sabah. NJ berada di sana mengikuti orang tuanya yang bekerja sebagai sopir perusahaan perkebunan.

“NJ ditangkap di Sabah oleh polisi setempat. Usianya baru 11 tahun,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jumat (1/1/2020).

Setelah NJ ditangkap, Polisi Diraja Malaysia dan Bareskrim Polri meneruskan penyelidikan untuk mencari pelaku lain.

Baca :  Kamboja, Malaysia, Indonesia Masuk 12 Negara Asia yang Dituduh Mengekang Kebebasan Berekspresi di Tengah Pandemi Corona

Berdasarkan penyelidikan itu, diketahui terdapat rekan NJ di Cianjur yang membantu menyebar video tersebut. Warga Cianjur itulah MDF.

MDF dan NJ saling mengenal. Keduanya kerap melakukan komunikasi via dunia maya.

“Intinya adalah antara NJ yang di Sabah kemudian dengan MDF di Cianjur ini berteman dalam dunia maya. Sering komunikasi, marah-marah sering,” kata Argo.

Komentar

News Feed