oleh

Bupati Luwu Timur Thorig Husler Meninggal Dunia, 15 Hari Setelah Menangkan Pilkada

DEMOKRASI News – Bupati Luwu Timur, M Thorig Husler dikabarkan meninggal dunia, Kamis (24/12/2020) pagi. Husler yang baru saja memenangkan Pilkada Luwu Timur 2020 itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabar ini menyisakan duka mendalam bagi warga Luwu Timur. Apalagi Husler baru saja terpilih kembali pada Pilkada Lutim 2020, 9 Desember lalu. Namun kabar duka itu datang 15 hari kemudian.

Informasi yang diperoleh Pojoksatu.id, Husler sudah dirawat di RS Wahidin sehari pasca-pilkada dengan keluhan sakit paru-paru.

Kondisinya kritis sejak beberapa hari terakhir. Ia juga beberapa kali menjalani tes usap atau swab test dan sempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca :  Waspada Ledakan Covid-19 Saat Pilkada, Azis Syamsuddin: Sadarlah Wabah Belum Berlalu

“Hasil tes pertama dan kedua negatif. Yang ketiga terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian usai menjenguk Husler, Rabu (23/12/2020) kemarin.

Kemudian pada tes keempat, diketahui hasil test swab Thorig Husler sudah negatif kembali alias dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Meski demikian, Rabu malam tadi kondisi kesehatan Thorig Husler belum juga membaik. Masih kritis. Hingga Kamis pagi tadi dinyatakan meninggal dunia.

Komentar

News Feed