oleh

BI Ramal RI Masuk Resesi Ekonomi, Don Adam: Supir Angkot Dipaksa Jadi Pilot Pesawat

DEMOKRASI.CO.ID, JAKARTA – Eks Aktivis ITB era 1980-an Adamsyah Wahab (Don Adam) ikut mengomentari ramalan Bank Indonesia (BI) Indonesia masuk jurang resisi kuartal III pada 2020.

“Siap2 ketatkan ikat pinggang gara2 supir angkot dipaksa jadi pilot pesawat,” kata Don Adam di akun Twitter-nya @DonAdam68.

Don Adam mengatakan seperti itu mengomentari berita dari CNN Indonesia berjudul “BI Ramal Indonesia Masuk Jurang Resesi pada Kuartal III 2020”

Dalam berita itu disebutkan BI memperkirakan Indonesia berpeluang masuk ke jurang resesi pada kuartal III 2020. Hal ini tercermin dari proyeksi sementara bahwa ekonomi nasional akan tumbuh negatif pada kuartal II dan III secara berturut-turut.

Baca :  Indonesia dalam Bayang-bayang Resesi, Kita Harus Apa?

“Forecast-forecast (proyeksi) dari berbagai lembaga bahwa kuartal II ini pertumbuhan ekonomi akan negatif, pertumbuhan di kuartal III kami perkirakan dari BI ada kemungkinan masih negatif,” ucap Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial BI Juda Agung dalam diskusi virtual Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Kamis (23/7). [suaranasional]

Komentar

News Feed