oleh

Berkunjung Ke Muhammadiyah, Menkes Budi: Penangan Covid-19 Tidak Bisa Ekslusif Oleh Kemenkes Saja

DEMOKRASI News – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima kunjungan silaturahim Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Selasa (5/1).

Menkes Gunadi yang berkunjung didampingi Sekjen Kemenkes Oscar Primadi diterima langsung oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan pengurus MPKU PP Muhammadiyah.

Adapun Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir hadir melalui virtual, beserta jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Agus Samsuddin.

Dalam pertemuan itu, Budi menyampaikan tujuan silaturahim tersebut selain memperkenalkan diri juga meminta masukan kepada Muhammadiyah terkait penanganan Covid-19, khususnya yang berkaitan dengan vaksin.

“Tugas menangani Covid-19 ini cukup berat, dan tidak cukup dapat dilakukan secara ekslusif oleh Kemenkes, harus inklusif bekerjasama dengan lembaga dan organisasi lain,” kata Budi.

Baca :  Muhammadiyah Mundur Dari POP Kemendikbud, Apa Penyebabnya?

“Pendekatan pencegahan Covid-19 tidak cukup hanya dengan program, namun juga harus diikuti dengan Gerakan. Maka dengan kerendahan hati kami (Kemenkes) tidak mampu menangani covid-19 ini sendirian, dan membutuhkan bantuan organisasi lainnya, secara khusus dengan Muhammadiyah,” imbuhnya.

Komentar

News Feed