oleh

Banyak Parpol ‘Balik Kanan’ Setelah Bertemu Jokowi, PKS: Khawatir Gubernur Potensial Jadi Presiden?

DEMOKRASI News – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dibuat heran dengan partai-partai politik yang ‘balik kanan’ dan menolak revisi UU 7/2017 tentang Pemilu seusai menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKS Nasir Djamil mengatakan, wajar apabila publik menduga-duga terjadi kesepakatan politik dari pertemuan elite parpol dengan kepala negara.

“Mereka balik kanan, tentu saja ada kesepakatan-kesepakatan politik atau ada hal-hal di luar pengetahuan kita,” kata Nasir Djamil saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk “Ramai-ramai Mundur Tolak Revisi UU Pemilu” yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/2).

Baca :  Said Didu Sebut Ahok Mafia Pertamina, Jika Hal Ini Terjadi

“Apa yang mereka rundingkan, sepakati, dan mereka khawatirkan kalau revisi ini bisa terus dilanjutkan,” imbuhnya

Nasir menambahkan, publik akan menduga adanya kekhawatiran ada figur yang potensial menjadi calon presiden di Pemilu 2024 nanti apabila UU Pemilu tetap direvisi. Pasalnya, ada norma berupa normalisasi pilkada jika UU Pemilu direvisi.

“Apakah mereka khawatir bahwa ada gubernur yang berpotensi jadi presiden? Sehingga kemudian menunda (Pilkada) sampai 2024?” herannya.

Komentar

News Feed