oleh

Bamus Betawi Nilai Penanganan Banjir Era Anies Jadi yang Terbaik

DEMOKRASI News – Sejumlah wilayah DKI Jakarta terendam banjir dari tanggal 19-20 Februari 2021. Karena itu, banyak pihak mneilai, penangan banjir saat Anies Baswedan memimpin Jakarta jadi yang terburuk.

Namun, hal itu dibantah oleh Badan Musyawarah atau Bamus Betawi. Menurut tokoh Bamus Betawi Rahmad HS, penanganan banjir di DKI Jakarta oleh Gubernur Anies Baswedan masih yang terbaik.

Alasannya menurutnya, meski intensitas hujan yang tinggi, jumlah RW yang tergenang banjir tidak sebanyak sebelum-sebelumnya.

“Kalau kita mau membandingkan curah hujan yang lalu dengan sekarang, justru kita melihat semenjak ditangani oleh Pak Anies area RW yang tergenang bisa kita lihat datanya,” ujar Rahmad HS.

Baca :  Rumahnya Kebanjiran Wanita Emas Sindir Gubernur DKI, “Anies Baswedan Tidak Akan Pernah Bisa Atasi Banjir”

“Tidak ada yang ekstrem, tapi hanya 113 RW yang tergenang, dibandingkan dengan yang lalu-lalu, 2013-2015 itu jauh,” ungkapnya.

Tidak dipungkiri bahwa dengan intensitas hujan yang tinggi dan juga dalam kurun waktu cukup lama tentunya wajar akan menyebabkan banjir. Menurutnya, persoalan tersebut juga tidak hanya terjadi di Jakarta saja, melainkan juga di daerah-daerah lain.

“Sekarang kita lihat, sebelum banjir Jakarta kita sudah dihebohkan di Kalimantan Selatan, di Bandung, di Garut, dan daerah-daerah lain,” kata Rahmad HS.

Komentar

News Feed