oleh

Arteria Disebut Berdarah PKI, Umar Hasibuan: Akhirnya Terjawab Kenapa Dia Memaki-maki Prof Emil Salim

DEMOKRASI News – Nama Politisi PDIP Arteria Dahlan menjadi obrolan netizen setelah Tokoh Pers Hasril Chaniago menyebut kakeknya Arteria merupakan pendiri Partai Komunis Indonesia (PKI) di Sumatera Barat (Sumbar).

Bahkan, terkait pernyataan itu, tak sedikit netizen yang mengunkit sikap Arteria saat berdebat dengan ekonom senior Emil Salim, beberapa waktu silam. Baca Juga: Bantah Keturunan PKI, Arteria Dahlan Ungkap Silsilah Keluarga

Dalam debat itu, Arteria dengan bersuara tinggi hingga menyebut pemikiran Emil Salim sesat saat menyampaikan sebuah argumen bahwa KPK menyampaikan laporan pertanggungjawaban setiap tahun.

Karena itu, Wakil Ketua Lembaga Ekonomi Nahdatul Ulama (PBNU), Umar Hasibuan juga menyinggung sikap Arterian dalam kaitannya dengan pernyataan Hasril Chaniago soal hubungan dengan pendiri PKI di Sumbar.

Baca :  Reshuffle, Yunarto: Antiklimaks Jika Jokowi Jadikan AHY Menteri

“Jika ngomong kasar, merasa paling pinter dan jagoan terus dengan entengnya memaki-memaki Prof Emil Salim. Akhirnya terjawab sudah kenapa dia seperti itu. Ternyata Kakeknya adalah pendiri PKI di Sumbar,” cuitnya, di akun Twitternya, @umar_hasibuan75, Rabu (9/9/2020).

Kontan saja, cuitan tersebut dikomentari, Mantan Sekretaris BUMN Said Didu. Didu yang juga Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), ikut menyindir Arteria.

“Dari gayanya, seperti ada rasa benci dan menunjukkan ingin “balas dendam,” cuit @msaid_didu dengan melampirkan potongan video saat Arteria berdebat dengan Emil Salim.

Sebelumnya, Hasril Chaniago menyebut kakek politisi PDIP Arteria Dahlan merupakan tokoh PKI Sumbar. Hal itu disampaikan Hasril dalam acara Talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One pada Selasa (8/9/2020) malam. []

Komentar

News Feed