oleh

Angel Lelga : Tidak Ada Orang yang Melakukan Itu Yang Dulu Dilakukan Oleh Nabi, Sekarang Dilakukan Rhoma Irama

DEMOKRASI.CO.ID – ANGEL Lelga harus menerima pahitnya kehidupan berumah tangga yang gagal untuk ketiga kalinya setelah bercerai dari Vicky Prasetyo.

Selain Vicky, ada Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai mantan suami pertamanya dan seorang pengusaha mantan suami keduanya.

Angel mengungkapkan ada fakta menarik dari pernikahan keduanya. Ternyata yang menikahkan adalah Rhoma Irama. “Menikah saya yang kedua kali, yang menikahkan beliau loh,” ujarnya di Podcast Deddy Corbuzier, Jumat (17/7/2020).

“Tidak ada orang yang melalukan itu kecuali Rhoma Irama dan dulu dilakukan oleh Nabi sekarang dilakukan Rhoma Irama,” tegasnya.

Angel mengatakan pernikahan kedua itu terjadi tak lama setelah dirinya bercerai dari raja dangdut itu. “Tidak lama saya bercerai dari beliau, pas jatuh talak, beliau menikahkan saya dengan seseorang. Tapi saya kan enggak katakan itu (ke publik), orang mau fitnah saya, saya sudah tahu siapa suami saya,” jelasnya.

Kerap menikah secara siri, Angel mensyukuri hal itu. Baginya hal itu lebih terhormat dibanding berzinah. “Orang pacaran di jaman moderen sekarang mas, aduh mas saya lebih terhormat nikah siri cerai, saya selamat dunia akhirat. So apa yang salah?,” tegasnya.

“Tapi kalau besok saya posting pacar ini asyik liburan ke luar negeri tiba-tiba ganti pacar, saya lebih terhina. Saya enggak ngejudge (ada orang yang begitu). Itu prinsip saya. Pada saat saya mengambil langkah menjadi seorang muslim, pengorbanan saya enggak gampang, jadi saya tidak perlu mempertahankan ego demi entertainmet ini, saya mencelakakan akhirat saya,” bebernya.

Tidak ingin berzinah, diakui Angel karena nasehat dan pesan Rhoma Irama. “Saya kan pernah menikah dengan seseorang yang mengajarkan saya agama sampai memutuskan puluhan tahun tidak bertemu keluarga saya. Saya memilih mualaf sendiri, setelah itu saya menjalankan hidup saya sendiri, terserah orang mau bilang apa. Tapi bagi saya sosok beliau, Rhoma Irama ini banyak mengajarkan saya,” ungkapnya.

Rhoma sejak dulu kata Angel memintanya jangan pernah menjalin hubungan pacaran karena berpeluang besar berzinah. Itulah sebabnya lebih memilih nikah siri meski bercerai. “Kamu jangan pernah mau pacaran, karena ujian kamu diberikan kecantikan diberikan segala hal, jangan pernah berzinah, hati-hati,” ujarnya mengulangi kalimat pesan Rhoma kepadanya waktu lampau.

Dijelaskan Angel, ujiannya sebagai perempuan adalah setiap ketemu lawan jenis pasti ujungnya mengajak menikah. “Ujian saya ini, godaan saya, setiap ketemu orang ngajaknya kawin-kawin. Saya daripada pacaran, menikah siri buat saya enggak ada yang haram. Tapi pertanyaan saya, selama orang menghujat saya ada enggak rumah tangga orang yang rusak karena saya? Sebutin, tidak ada!,” tegasnya.

“Bang Haji itu buat saya yang menghantarkan saya sampai sekarang, even (bahkan) saya mau ketemu orang, saya ingat kata-kata dia, bukan berarti saya menginginkan Bang Haji,” lanjutnya.

“Aku sayang beliau sekarang itu jatuhnya hormat, sayang. Saya walaupun tidak ada akses dengan Bang Haji lagi, sesekali saya merewind hidup saya, saya sampai di titik ini banyak loh campur tangan Bang Haji mendidik saya. Saya mengirimkan beliau doa kesehatan, panjang umur, itu yang saya teruskan (sampai sekarang),” sebutnya.

“Melihat dia saja, kalau bisa jangan dihilangkan, umurnya dipanjangkan. Karena Bang Haji selalu mengajarkan yang terbaik. Apapun yang terjadi jangan berzinah, (beliau) selalu pesan itu,” ucap mantan istri Vicky Prasetyo ini. (nin/pojoksatu)