oleh

Anak Buah Megawati Puji Calon Kapolri yang Ditunjuk Jokowi

DEMOKRASI News – Penunjukkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menggantikan Jenderal Idham Azis diapresiasi oleh anak buah Megawati Soekarno Putri, Arteria Dahlan. Menurut Dahlan, Listyo yang kini menjabat sebagai Kabareskrim itu adalah pilihan tepat karena dinilai sebagai aset terbaik negara. Dia juga menyebut sosoknya yang sederhana dan rendah hati.

“Saya melihat pilihan Pak Jokowi ke Komjen Listyo Sigit sangat tepat dan cukup beralasan dan diambil melalui suatu proses pencermatan yang mendalam melalui suatu keputusan keputusan yang matang dan telah mempertimbangkan banyak hal serta pastinya merupakan keputusan yang terbaik,” kata Arteria dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Politikus PDIP ini mengatakan Listyo sebagai aset terbaik Polri selain 4 calon lainnya. Arteria juga berpandangan Listyo sebagai sosok yang mampu mengontrol emosi dan tidak senang menonjolkan diri.

Baca :  Presidential Threshold Bisa Dihapus Atau Tidak, Kuncinya Ada Di Jokowi

“Mas Sigit itu kan aset terbaik Polri, secara personal pribadinya sederhana, sosok pekerja sekaligus pemimpin yang bersahaja dan rendah hati, kontrol emosinya pun sangat baik dan cenderung tidak senang menonjolkan diri,” ucapnya.

Tak hanya itu, anggota Komisi III DPR itu juga menyebut Listyo sebagai sosok yang menjalankan misi reformasi di institusi Polri. Selain rekam jejak yang baik, Listyo dinilai memiliki kompetensi di bidang apa pun.

“Secara integritas memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa sekaligus segudang capaian prestasinya, termasuk juga bagaimana beliau melakukan pembenahan di Bareskrim Mabes Polri. Secara Kompetensi tidak perlu diragukan lagi, kemampuan beliau di setiap penugasan yang telah diemban serta kemampuannya di dalam menerjemahkan fungsi-fungsi kepolisian menjalankan misi reformasi institusi Polri,” ujar Arteria.

Baca :  Usai Lakukan Ini, Komnas HAM Dapat Bukti Penting Tragedi 6 Laskar Rizieq

Komentar

News Feed