oleh

Aduh! Deden Deni, Saksi Kunci Kasus Edhy Prabowo Meninggal Dunia

DEMOKRASI News – KPK mencegah ke luar negeri empat orang saksi terkait penyidikan kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster yang menjerat Edhy Prabowo. Pencegahan dilakukan agar keempat orang itu berada di Indonesia ketika dibutuhkan pemeriksaan oleh penyidik.

Namun ternyata salah satu saksi dikabarkan meninggal dunia. Saksi itu ialah Direktur PT Perishable Logistics Indonesia (PLI) Deden Deni. Belum diketahui penyebab meninggalnya Deden.

“Informasi yang kami terima, yang bersangkutan meninggal sekitar tanggal 31 Desember (2020) yang lalu,” kata plt juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (4/1/2020).

Deden sebelumnya dicegah ke luar negeri bersama dengan tiga orang lainnya. Mereka adalah istri Edhy Prabowo bernama Iis Rosyita Dewi; dan dua orang swasta bernama Neti Herawati dan Dipo Tjahjo P. Adapun pencekalan sudah dilakukan pada 4 Desember 2020 dengan durasi selama 6 bulan.

Baca :  Merasa Difitnah Terlibat Suap Edhy Prabowo, Ali Ngabalin Lapor Ke Polda Metro

Meski Deden yang merupakan saksi meninggal dunia, Ali menyatakan bahwa penyidikan di perkara ini tak akan terhenti.

“Proses penyidikan perkara tersangka EP (Edhy Prabowo) dan kawan-kawan tidak terganggu, sejauh ini masih berjalan dan tentu masih banyak saksi dan alat bukti lain yang memperkuat pembuktian rangkaian perbuatan dugaan korupsi para tersangka tersebut,” ucapnya.

Komentar

News Feed