oleh

Ade Armando: Denny Siregar Itu Muslim, yang Benci Dia Bukan Cuma Muslim Bodoh, tapi…

DEMOKRASI.CO.ID – Pakar komunikasi politik Universitas Indonesia (UI) , Ade Armando membela Denny Siregar yang dilaporkan ke polisi gara-gara tulisannya di Facebook berjudul ‘Adek-adekku Calon Teroris Yang Abang Sayang’.

Menurut Ade, apa yang disampaikan Denny dalam tulisan tersebut merupakan bentuk kecintaannya pada Islam.

“Denny itu muslim dan menjalankan kewajiban sebagai muslim. Denny tidak mungkin membenci Islam,” tegas Ade, dikutip Pojoksatu.id dari channel YouTube CokroTV, Selasa (7/7/2020).

“Apa yang dia sampaikan justru adalah bentuk kecintaannya pada Islam. Tapi masalah memang orang seperti Denny itu menjadi duri dalam daging bagi orang-orang yang justru senang dengan radikalisme Islam,” tambah Ade.

Ade mengatakan pembenci Denny merupakan kalangan yang memanfaatkan muslim bodoh untuk tujuan politik.

Baca :  Rizal Ramli: Era Gus Dur Regulasinya Biasa Aja, Tapi Ekonomi Tumbuh Dari Minus 3 Persen Ke 4,5 Persen

“Orang yang membenci Denny bukan saja kaum muslim yang bodoh. Yang membenci Denny terutama adalah kalangan yang ingin memanfaatkan kaum muslim yang bodoh ini untuk tujuan-tujuan politik dan ekonomi mereka,” ucap Ade.

“Peringatan Denny akan merusak skenario mereka yang ingin agar agama dapat dimanfaatkan untuk menghancurkan Indonesia Indonesia agar terbangun sistem baru yang menguntungkan mereka,” katanya.

Menurut Ade, koalisi kelompok tersebut memiliki anggota beragam, di antaranya adalah kelompok-kelompok yang ingin menegakkan khilafah, seperti HTI.

“Ada kelompok-kelompok yang oportunis dan ingin mencari kekuasaan dari Negara Islam, seperti FPI,” imbuh Ade.

Ade menambahkan, ada juga mafia busuk, para koruptor, para petualang politik, penguasa politik lama yang tahu basis massa muslim yang bodoh dan terbelakang bisa dimanipulasi kepentingan sempit mereka.

Baca :  Epidemiolog soal Rapid Test: Pelayanan Kesehatan Jangan Jadi Bisnis

“Mereka semua butuh kekuatan muslim dungu pro khilafah, pro Negara Islam, pro syariah yang dengan mudah dimanfaatkan,” sebutnya.

Atas dasar itulah, kata Ade, suara akal sehat Denny dibungkam oleh mereka.

“Jadi ini bukan soal Tasikmalaya atau foto yang ditampilkan tanpa izin. Ini adalah persoalan kita yang mencintai Indonesia, versus mereka yang ingin menghancurkan Indonesia,” katanya.

“Mereka ingin membunngkan semua orang yang dengan akal sehat mempertahankan Indonesia. Tapi percayalah, insya Allah kita akan menang. Selama kita terus gunakan akal sehat, kita akan menang,” pungkas Ade Armando.

Selengkapnya simak video Ade Armando berikut ini:

Komentar

News Feed